TINGKATKAN KINERJA JAJARAN KPU BULELENG LANGSUNG SOSIALISASIKAN SPIP DI HARI AWAL NGANTOR
Dalam rangka menjaga kedisiplinan dan integritas seluruh jajaran KPU Kabupaten Buleleng ,pada hari senin, 17 Mei 2021 di hari Pertama masuk kerja setelah melewati libur panjang perayaan Idul fitri dan kenaikan Isa Almasih KPU Kabupaten Buleleng menggelar rap dengan agenda osialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP)
Acara dibuka oleh ketua KPU dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kode etik dan oleh komisioner divisi Hukum dan Pengawasan
Pada kesempatan pertama Sumertana memaparkan terkait kode etik dan pedoman berprilaku sebagai penyelenggara yang harus bersikap sesuai asas mandiri, akuntabel, berkepastian hukum, serta bersiakap terbuka. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kerja penuh waktu, tidak menikah dan/atau menikah siri, dan tinggal bersama tanpa ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu selama masa jabatan, tidak memasukan keluarga atau kerabat dalam kesekretariatan baik tingkat PPK, PPS, maupun di KPU.
Disisi lain sekretaris KPU Buleleng Ni Wayan Purnamawati menekankan disiplin pegawai mulai dari absensi pegawai, surat ijin tidak kerja dan surat sakit serta menegaskan kembali pembuatan Laporan bagi Pegawai yang melakukan tugas Work From Hom (WFH) Selain itu Ibu Sekretaris yang mantan Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Tabanan ini juga langsung mengetes pemahaman salah satu stafnya terkait apa itu SPIP dan apa tugasnya dalam SPIP.
Tidak hanya mencerca dengan pertanyaan, namun juga menegaskan apa tugas dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan SPIP di KPU Kabupaten Buleleng
Sekertasris yang juga merupakan satu satunya sekretaris wanita di lingkup KPU seBali diakhir rapat dan sosialisasi langsung menyampaikan bahwa penerapan SPIP sehari hari dapat dilakukan dengan bekerja dengan disiplin berintegritas bertanggung jawab bekerja sama yang barmonis
Mengingat masih dalam suasana hari raya maka dalam kesempatan ini kita saling memaafkan. Untuk itu sebagai rasa syukur mari kita lakukan halal bihalal dengan menikmati opor ayam yang sudah disediakan. Serentak peserta rapat riuh dan menyambut senang serta saling maaf memaafkan.